Apakah Ibadah Umroh Penting

Ulfah

Usai hari raya Idul Adha nanti, dapat dipastikan banyak orang yang berangkat umroh, terutama menjelang akhir tahun. Alasannya, selain harga tiket yang lebih murah karena adanya tiket promo, juga pada akhir tahun, banyak waktu luang seperti masa liburan dan tanggal merah. Bagi yang sudah punya dana dan menyiapkan segala keperluan untuk berangkat umroh, mungkin bisa tenang tinggal menunggu jadwal keberangkatan. Namun tidak bagi mereka yang hidup terbatas seperti misalnya ibu rumah tangga muda bernama Nukmatul Ulfah.

Ulfah

Meski keinginan untuk bisa berangkat umroh terasa menggelora, tapi apalah daya jika biaya tidak ada. Nukmatul Ulfah yang biasa disapa ulfa ini hanya bisa memendam rasa rindu ingin pergi ke tanah suci. Selain karena biaya yang belum mencukupi, ia juga tidak tega jika harus meninggalkan anak dan suaminya di rumah, sementara jika ingin umroh bersama keluarga tentu biaya yang dikeluarkan lebih besar. Bisa umroh mungkin impiannya, namun jika harus mengorbankan hal yang lebih penting seperti kebutuhan harian yang harus dipenuhi, mengasuh anak, menemani suami dan lainnya, tentu ia tidak ingin. Mungkin… bersabar untuk saat ini lebih baik hingga nanti Allah SWT beri ia kemudahan dan rezeki bisa berangkat haji dan umroh.

Harapan seorang perempuan bernama Nukmatul Ulfah ini, mungkin juga adalah harapan anda? Namun pernahkah kita berfikir bahwa tanpa harus umrohpun kita bisa mendapatkan pahala yang berpilat ganda. Jika memang belum memungkinkan melaksanakan ibadah haji dan umroh, mengapa tidak melakukan ibadah lain? Bukankah Allah SWT tidak pernah memberatkan hambanya?

Ada salah satu ibadah yang disukai oleh Allah SWT yaitu menolong orang lain, untuk bisa menolong ini, kita tidak harus melakukan langsung tetapi bisa juga dengan melalui wakaf. Tanah milik pribadi yang diwakafkan untuk pembangunan mesjid misalnya, akan sangat membantu dan berguna bagi orang lain, khususnya dalam hal memfasilitasi ibadah. Adapula asuransi wakaf , cara lainnya yang lebih modern dalam memudahkan siapa saja yang ingin berwakaf tanpa harus repot dengan pengeloaan dana wakaf, tata cara dan lainnya karena sudah ada pihak yang mengelolanya. Dengan segala kemudahan ini, apakah masih ada alasan lain untuk menunda beribadah. Yuk, ikut asuransi wakaf sekarang dan rasakan manfaatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *